Pages

Myers, Wanita Remaja Cantik Pembalap Moto GP Suzuki

Olahraga balap motoGP yang demikian keras dan menantang itu ternyata bukan hanya milik orang dewasa. Seorang anak remajapun karena kemampuan hebatnya ternyata dapat ikut berkiprah dalam ajang balap yang sangat berbahaya itu.



Hal ini tampak ketika Rizla Suzuki MotoGP telah mengundang pebalap AMA Supersport yang baru berusia 16 tahun, Elena Myers, untuk mengemudikan GSV-R sesuai kejuaraan musim ini usai di Valencia, Spanyol. Pebalap yunior ini lebih hebat lagi adalah seorang wanita remaja yang cantik. Reamaja cantik itu harus bertempur dalam persaingan keras para lelaki.
Tentunya sangat unik, karena selama ini di ajang balap MotoGP sendiri belum pernah ada pembalap wanita yang benar-benar meniti karirnya hingga bertahun-tahun.

Tawaran tersebut datang seusai Myers diundang oleh MotoGP untuk hadir di paddock tim ketika balapan di Amerika dua pekan silam. Dalam peluang baik ini remaja putri tersebut mendapat kesempatan untuk berbicara dengan dua pebalap Rizla Suzuki, yakni Loris Capirossi dan Alvaro Bautista.

Ketika Myers tiba di garasi Rizla Suzuki, dia diperkenalkan kepada pebalap Loris Capirossi, yang mengajukan banyak pertanyaan tentang balapannya. Capirossi juga mempersilakan Myers duduk di atas GSV-R miliknya.

“Motornya terasa kecil,” ujar Myers, “Tetapi semuanya sesuai dengan keinginanku. Saya menyukainya.”. “Saya juga senang bisa ngobrol dengan Capirossi. Dia orang yang sangat rendah hati.”

Myers juga bertemu dengan rookie MotoGP yang memperkuat Rizla Suzuki, Alvaro Bautista. Pebalap asal Spanyol ini menjelaskan, semua tombol yang ada di dashboard dan setang GSV-R. Setelah berbincang-bincang dengan Bautista, Myers memasuki sesi di mana kru Rizla Suzuki mulai menjelaskan prosedur pemanasan. Mereka menghidupkan mesin motor Capirossi dan mempersilakan asisten Myers mengegas motor dengan kekuatan 240 tenaga kuda itu

“Ini diluar pikiran saya bahwa orang-orang seperti yang semacam ini (MotoGP) menginginkanku dan hal-hal tentang AMA,” kata Myers, yang bermain untuk tim Minyak Lucas Oil Roadracingworld.com RMR Suzuki. “Untuk mendapatkan kesempatan ini, jarang sekali akan terjadi mungkin saja sekali dalam seumur hidupku,” katanya.

Setelah menghadiri kesempatan itu Myers pun mendapat tawaran dari manjaer tim Paul Denning untuk memberikannya kesempatan mencoba motor MotoGP seusai balapan berakhir di sirukit Valencia.

“Jika saya bisa mengendarainya itu hanya akan menjadi hal yang paling gila yang pernah sata lakukan, bahkan jika itu hanya beberapa putaran. Aku hanya bisa bicara tentang itu, sangat gila,” ungkap Myers.

“Itu semua sangat luar biasa, tapi suatu saat nanti di sanalah aku berada. Aku semakin termotivasi tidak peduli apapun komentar yang ada, tapi melihat apapun yang akan terjadi, semua ini memotivasi untuk membuat saya ingin lebih,” katanya
Langsung Turun di Valencia

Walaupun Myers tidak akan ikut serta langsung dalam balapan di Valencia, namun kesempatan untuk menjajal motor GSV-R untuk beberapa lap di Valencia adalah sesuatu yang sangat berharga. Apalagi ia sudah mendapatkan bayangan tentang bagaimana performa motor GSV-R yang digunakan Loris Capirossi dan Alvaro Bautista.

“Ini adalah pengalaman yang sangat mengesankan. Bertemu dengan Capirossi dan Bautista lalu ngobrol banyak tentang motor GSV-R adalah sesuatu yang sangat langka. Dan saya tidak bisa berbicara banyak ketika mereka menawarkan untuk mencoba motor GSV-R setelah MotoGP seri Valencia berakhir. Saya hanya berharap bisa mengendarai motor itu dengan baik nantinya,” ungkap Myers.

Usia Myers yang masih cukup muda, memang menjadi modal yang sangat penting. Mengingat ia masih bisa menjalani serangkaian program pendidikan untuk menjadi pembalap professional di MotoGP.

Para penggemar balap MotoGP tentunya jadi lebih bergairah ketika Myers si pebalap cilik ikut bertanding. Jika penampilan perdana itu tidak mengecewakan,, bukan tidak mungkin, Myers bakal jadi pengganti Loris Capirossi nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar